Turquoise Electricity Lightning

SD Al Islam Muhammadiyah Cerme Belajar Tematik, Kunjungi Stadion GJS dan WEP


PULUHAN siswa SD Al Islam Muhammadiyah Cerme mengunjungi Stadion Gelora Joko Samudri (GJS) dan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II, akhir pekan lalu. Mereka mengikuti pembelajaran tematik yang diselenggarakan oleh sekolah.

Di Stadion GJS mereka diterima oleh Kabid Olahraga Dispora Gresik, Suwarno. Dalam kunjungan itu, peserta terlihat antusias dan mengajukan banyak pertanyaan terhadap stadion termegah di Kabupaten Gresik ini.

Dalam kesempatan itu Suwarno mengenalkan latar belakang GJS dan Gedung WEP II. Dimulai dari tata letak hingga kegunaan sarana olahraga. Termasuk kegunaan GJS sebagai salah satu tempat perjuangan dari tim kesebelasan kebanggaan Gresik yakni Persegres.

Suwarno menilai, pembelajaran di luar kelas oleh SD Al Islam Muhammadiyah Cerme ini terbilang bagus. Dia berharap anak-anak di kelas 1 dan 2 ini bisa memanfaatkan sarana olahraga denganbaik saat mereka besar nanti.

Sementara itu M. Reyhan Ardiansyah, siswa kelas 2 mengaku kagum melihat kemegahan stadion yang berada di Jalan Veteran ini. “Senang bisa tahu langsung tempat-tempat olahraga yang ada di Gresik,” ungkap bocah berusia 8 tahun ini.

Kepala SD Al Islam SD Muhammadiyah Cerme Isa Ansori menjelaskan, pembelajaran merupakan bagian dari pembelajaran tematik. Kali ini mengusung tema olahraga. Sebanyak 80 siswa peserta bisa belajar secara langsung, dimana mereka bisa tahu bentuk fisik.

Menurutnya, dengan turun langsung belajar di sarana olaharaga, maka diharapkan mereka bisa semakin mencintai Gresik. Khususnya untuk sepak bola dan tim kesebelasan Gresik. (est/ris)

(sb/est/ris/JPR)

Posting Komentar

0 Komentar