Turquoise Electricity Lightning

Peringati Tahun Baru Hijriah agar Bangga Jadi Siswa Islam

Muhammad Muslikh (Hafid/PWMU.CO)

PWMU.CO – SD Al Islam Muhammadiyah Cerme, Gresik, menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharam 1440 H, Jumat (14/9/18)
Kegiatan diawali dengan pawai dengan rute: halaman sekolah – Jalan Raya Morowudi – Masjid Sabilul Muttaqin Desa Morowudi – kembali ke sekolah.

Para siswa tampak gembira. Mereka membawa poster bertulisan Selamat Tahun Baru Islam 1440 H dengan berbagai variasi. Ada juga poster berbunyi: Ayo Hijrah Menuju Kebaikan.
Ustadza Cicik Indrawati SAg—salah satu guru SD Al Islam Muhamamdiyah Cerme—mengatakan, poster-poster tersebut adalah hasil kreasi para siswa. “Mereka mengerjakannya dua hari sebelumnya,” ucapnya.

 Beberapa poster Selamat Tahun Baru 1440 yang dibawa siswa dalam pawai. (Hafid/PWMU.CO)

Usai pawai, acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Muhammad Muslikh MPdI—Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Balongpanggang, Gresik. Dia menyampaikan materi dengan nuansa ceria khas anak-anak.
Muslikh mengajak para siswa merasakan perjuangan Nabi Muhammad yang luar biasa itu, termasuk dalam hijrah dari Mekkah Ke Madinah. Sesekali dia juga mengajak mereka bernyanyi.

 Guru SD AL ISLAM Siti Fatimah (Hafid/PWMU.CO)

Sementara itu Fatimah—guru lainnya— menyampaikan, kegiatan ini adalah agenda rutin dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam. “Juga sebagai sarana edukasi kepada anak-anak untuk selalu bangga menjadi siswa-siswi Islam,” ucapnya. (Hafid)

Sumber : https://pwmu.co/74652/09/14/peringati-tahun-baru-hijriah-agar-bangga-jadi-siswa-islam/

Posting Komentar

0 Komentar