Turquoise Electricity Lightning

DETEKTIF 3 SEAWORD




Assalamualaikum.. wr. wb.

Bertempat di SD AL ISLAM Morowudi Cerme, Gresik, diadakan acara DETEKTIF 3 bertemakan “ SEAWORD, " tema ini megangkat kepedulia dan kecintaan anak islam terhadap lautan Sabtu 16 Februar 2019. Acara tersebut adalah acara tahunan yang kerap digelar oleh SD AL ISLAM Morowudi Cerme Gresik. Tujuan dari kegiatan DETEKTIF 3 SEAWORD adalah kecintaan kita terhadap laut serta meningkatkan kualitas ketakwaan dan keimanan terhadap Allah SWT, dan menyambung Ukuwah Islamiyah tali silaturahim antar sekolah. Lomba tersebut dimulai pada pukul 07.00 - 12.00 WIB.

Tak hannya itu peserta lomba juga disuguhi dengan ekstra kulikuler yang ada di SD AL ISLAM dalam acara tersebut yaitu, 1. Ekstra Drum Band 2. Tahfidz yang merupakan hafalan wajib setiap harinya pada saat sekolah, 3. Hizbul Wathan yang merupakan ekstra kepramukaan Muhammadiyah. dan yang ke 4. Penampilan fashion show siswa kelas 6 yang sudah Menjuarai Lomba di tingkat Kabupaten.

EKSTRA DRUM BAND


TAHFIDZ

PENAMPILAN KELAS 6 SISWA SD AL ISLAM


Di dalam DETEKTIF 3  berisi lomba - lomba islami, seperti Lomba Menggambar, Lomba Tahfidz Juz 30, Lomba Yel - yel, dan Lomba Fashio Show. Lomba ini diikuti oleh TK Kota Gresik dan sekitarnya.Tahun ini ada 26 sekolah yang mengikuti, dengan 457 jumlah peserta. Tiap - tiap sekolah.
 



Sekolah - sekolah yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias sekali untuk berkompetisi memperebutkan hadiah - hadiah berupa vocer, dan tropi yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Berikut Juara lomba di acara DETEKTIF 3 dengan tema SEAWORD :

Lomba Mewarnai :
Juara 1 : Muhammad Najmi Hifdho ( Tk Dwp Cagak Agung)
Juara 2 : M Anas Atsil Ibtisam (Tk Dwp Cagak Agung)
Juara 3 : Keke (Tk Dwp Ngabetan)
Harapan 1 : Elza (Tk Cahyaning Kalbu)
Harapan 2: Eza (Tk Mutiara Biru)
Harapan 3: Nirmala Permata Syarif (Tk Dwi Jaya)

Lomba yel - yel :
Juara 1 : Tk Betiting
Juara 2 : Tk Dwp Cerme
Juara 3 : RA Ya Bunaya
Harapan 1 :Tk Dwp Iker Iker
Harapan 2: Tk ABA 44 Cerme
Harapan 3: Tk Nurul Hidayah

Lombah Tahfidz :
Juara 1 : Dani (Tk Dwp Karangan)
Juara 2 : Izah (Tk Dwp Lengkong)
Juara 3 : Rifki (Tk N Pembina Boboh)
Harapan 1 : Arsha (RA Al Muhajirin Klagen)
Harapan 2: Faris (Tk At Tazkiyah)
Harapan 3: Sindy (Tk Cagak Agung)

Lomba Fashion Show :
Juara 1 : Rara (Tk Dwp Cahyaning Kalbu)
Juara 2 : Febriansya (Tk ABA 44 Cerme)
Juara 3 : Dika (Tk Nurul Hidayah )
Harapan 1 : Sandi (Tk ABA 26)
Harapan 2: Felicia (Tk Dwp Betiting)
Harapan 3: Aristi Zahrah (Tk Mutiara Biru)


Dengan diadakan Lomba ini Dewan Guru SD AL ISLAM berharap, dengan diadakannya DETEKTIF 3 dengan tema SEAWORD generasi muda ikut pula mendirikan tonggak Islam yang lebih kuat, karena dari anak-anaklah berbagai talenta yang erat dengan rasa islami tersalurkan dan Kepedulian anak-anak terhadap Lautan yang ada di Dunia ini. Hal ini bisa lebih menguatkan keimanan mereka dengan harapan, kelak generasi anak-anak bangsa dapat memimpin negeri ini dengan penuh kecerdasan dan akhlak mulia.

Posting Komentar

0 Komentar