Turquoise Electricity Lightning

KEGIATAN OUT CLASS SISWA SD AL ISLAM KELAS 5

Assalamualaikum wr. wb.

Berkebun merupakan salah satu aktifitas menyenagkan dan menyehatkan. Nah pada hari Senin 10 Desember 2018 Siswa kelas 5 SD AL ISLAM melakukan kegiatan Out Class di kebun Bunga yang bertempat di daerah Damean Dusun Karangan Kabupaten Gresik.

Dikebun Bungan tersebut siswa tak hanya melihat-lihat melainkan mencari tahu bagaimana cara Berkebun yang Baik dan Proses Penanaman tumbuhan tersebut secara benar.

Dipandu dengan Bapak Rokim selaku pemilik kebun siswa-siswi SD AL ISLAM sangat bersemangat mengikuti pembelajaran tersebut.

Tanya Jawab Tentang Berkebun
Tidak hanya tanya jawab saja, siswa harus mempraktekkannya Tentu saja di bimbing oleh Bapak/Ibu Guru dan juga agar nantinya bisa di terapkan di lingkungan sekitar.

Proses Penanaman

Pemberian Pupuk dan Pemindahan Bunga
Ibu Guru Membimbing Siswa



Setelah semuanya selesai siswa boleh membawa pulang hasilnya sendiri. setelah itu siswa di ajak berkeliling kebu juga loh dan memperkenalkan jeis-jenis tumbuhan yang ada Kebun, yang di pandu oleh Pak Rokim sendiri.

Mengenalkan Jenis Tumbuhan






Add caption



Keceriaan Siswa-Siswi SD AL ISLAM

Foto Bersama Kelas 5
Seperti itulah Out Class Siswa Kelas 5 SD AL ISLAM, tidak hanya bersenang-senang saja yang di dapat oleh siswa tapi juga dapat bayak Ilmu dan Manfaatnya.

Sperti yang dikatakan hadist ini :

Dari Jabir bin Abdullah Rodhiyallohu ‘Anhu dia bercerita bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda:

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَغْرِسُ غَرْسًا إِلاَّ كَانَ مَا أُكِلَ مِنْهُ لَهُ صَدَقَةً وَ مَا سُرِقَ مِنْهُ لَهُ صَدَقَةً وَ مَا أَكَلَتِ الطَّيْرُ فَهُوَ لَهُ صَدَقَةً وَ لاَ يَرْزَؤُهُ أَحَدٌ إِلاَّ كَانَ لَهُ صَدَقَةً
“Tidaklah seorang muslim menanam suatu pohon melainkan apa yang dimakan dari tanaman itu sebagai sedekah baginya, dan apa yang dicuri dari tanaman tersebut sebagai sedekah baginya dan tidaklah kepunyaan seorang itu dikurangi melainkan menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Muslim Hadits no.1552)
 Itulah hadist tentang Berkebun banyak sekali bukan manfaatnya. Jadi bersama SD AL ISLAM MUHAMADIYAH CERME GRESIK ISLAMI DAN BERPRESTASI.....






Posting Komentar

0 Komentar