Turquoise Electricity Lightning

Letuskan Balon, Camat Cerme Ajak Siswa SD Al Islam Bercita-cita Setinggi Langit

Camat Ceerme Arifin (kiri) didampingi Kepala SD Al Islam Isa Ansori (kanan) dan Sekretaris Camat Agung Endro Setyo Utomo. (Hafid/PWMU.CO)
PWMU.C0 – Camat Kecamatan Cerme Arifin SE MM berpesan kepada para siswa SD Al Islam Cerme, Gresik, untuk bercita-cita setinggi langit. Hal itu dia sampaikan dalam kegiatan forum taaruf dan orientasi (Fortasi) siswa baru, Rabu (18/7/18).
Arifin mengatakan, dia meyakini seluruh siswa memiliki keinginan atau cita-cita masing-masing. “Teruslah belajar agar cita-cita kalian tercapai,” ujarnya.
Sebelum turun panggung, Arifin bersama Kepala SD Al Islam Isa Ansori SPd meletuskan balon sebagai simbol bahwa tahun pelajaran 2018/2019 dimualai dengan keceriaan dan penuh cinta.
Fortasi SD yang berlokasi di komplek Perguruan Muhammadiyah di Desa Morowudi Cerme itu dimulai sejak Senin (16/7/28). Menurut Isa Ansori kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai sarana taaruf siswa-siswi baru dengan dawan guru dan lingkungan sekolah.
Penampilan drumband siswa SD Al Islam. (Hafid/PWMU.CO)
Kepada PWMU.CO, Siti Nur Asiyah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan rasa syukur karena siswa baru lebih banyak dari yang lulus. “Alhamdulillah tahun ini SD Al Islam telah meluluskan siswa kelas VI sebanyak 27 siswa. Namun lebih dari itu yang menggembirakan adalah siswa-siswi baru mencapai 78, yang terbagi menjadi 3 rombel,” ungkapnya.
Menurut dia, hal itu merupakan sebuah kebanggaan sekaligus sebuah tantangan. “Namun kami juga melihat ini adalah tantangan bagi kami untuk lebih amanah mendidik para siswa lebih baik dan lebih baik lagi,” tuturnya.
Fortasi hari itu diisi dengan beberapa penampilan siswa seperti hafalan Alquran, drumband, bernyanyi, pembacan puisi, dan bercerita.

Salah satunya ditunjukkan oleh M Fairuz Wafi Nugroho, siswa kelas I. Meskipun baru tiga hari bersekolah, dia sudah berani unjuk hafalan surat Alwaqiah dengan lancar dan percaya diri. (Hafid)

Posting Komentar

0 Komentar